All about Animals, Innovation, Law, Management, and Soccer: 5 Ide Inovatif dan Tips Seru Persiapan Lebaran dengan Pinjaman KTA

IWA

5 Ide Inovatif dan Tips Seru Persiapan Lebaran dengan Pinjaman KTA

Wah, tidak terasa sebentar lagi lebaran, tentunya momen lebaran sudah seharusnya dirayakan dengan sukacita. Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri tersebut, dibutuhkan berbagai persiapan mulai dari membeli keperluan lebaran, dekorasi lebaran, dan sebagainya. Maka dari itu tidak mengherankan jika lebaran menghabiskan banyak dana, tapi jadi tenang dengan adanya pinjaman KTA.

 

KTA (Kredit Tanpa Agunan) merupakan salah satu produk pinjaman yang banyak diminati nasabah. Umumnya memiliki persyaratan yang lebih sederhana dan lebih cepat dibandingkan kredit lainnya, terutama tidak mensyaratkan jaminan rumah, sertifikat, maupun kendaraan.

Sumber: KONTAN



 

 5 Ide Inovatif Perayaan Lebaran

Bosan lebaran kamu itu-itu saja? Jangan biarkan hal tersebut terulang lagi dengan membuat kreasi unik untuk merayakan lebaran. Berikut beberapa ide inovatif perayaan lebaran yang dapat dicoba. 

1.      Masak bersama

Mengisi waktu lebaran dengan memasak bersama memang terdengar biasa, tapi tidak jika menunya merupakan makanan khas Lebaran. Kamu bisa mencoba memasak ketupat, sup, atau sajian Idul Fitri lainnya. 

2. Tukar hadiah

Selain memasak dan makan bersama, tentunya perayaan lebaran sambil tukar hadiah akan semakin asyik. Ditambah lagi jika kamu mendapat hadiah yang kamu inginkan, misalnya barang atau produk mewah. 

3. Liburan keluarga

Liburan keluarga saat lebaran pasti membuat tabungan kian menipis. Siapa bilang? Itu semua tidak akan terjadi jika kamu mengajukan pinjaman KTA. Dengan pinjaman tersebut, kamu dapat bebas memilih tempat liburan favorit tanpa masalah dana.

4. Main games 

Daripada lebaran hanya kumpul keluarga saja, barangkali kamu dapat mencoba game menarik untuk dimainkan bersama. Misalnya, permainan di luar ruangan seperti outbond atau di wisata bermain sehingga perayaan lebaran jadi lebih seru. 

5. Bagi-bagi THR

Sebagai orang dewasa, rasanya tidak enak bukan jika tidak berbagi THR terutama pada anak-anak? Masalah uang THR mudah saja didapatkan karena ada pinjaman KTA yang akan membantu kamu kapan saja.

 

5 Tips Seru Persiapan Perayaan Lebaran

Persiapan lebaran memang melelahkan karena banyak yang harus dilakukan. Untuk itu, agar lebaran jadi menyenangkan mari simak tips persiapan merayakan lebaran berikut ini.

1.      Beberes rumah

Peringatan Hari Raya Idul Fitri yang suci tersebut rasanya tidak mengenakan jika rumah dalam kondisi kotor. Namun, membersihkan rumah bukanlah pekerjaan yang mudah. 

Apalagi jika pembantu sedang pulang kampung, pasti kerepotan ya? Pastinya, tapi kamu bisa menemukan alternatif lain seperti menyewa cleaning service. Masalah biaya juga gampang jika kamu mengajukan pinjaman KTA online.

2.                  Dekorasi ala lebaran

Agar terasa momen lebaran tersebut, tidak ada salahnya menyambut hari raya besar ini dengan mendekorasi rumah ala lebaran. Gunakan pinjaman KTA yang diperoleh untuk membeli berbagai kebutuhan dekorasi sehingga kamu tidak perlu menguras tabungan.

3.                  Persiapkan THR

Lebaran identik dengan apa? Sudah pasti ada THR. Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi hal yang paling dinantikan bagi banyak orang. Memberikan THR juga bagian berbagi kebahagiaan pada saat lebaran tersebut. 

Kamu bisa menggunakan sisa pinjaman KTA yang kamu miliki untuk berbagi THR pada orang-orang tercinta. Apalagi anak-anak juga senang mendapat angpao THR saat lebaran.

4.                  Beli awal tiket mudik

Jika kamu seorang perantauan, maka mempersiapkan tiket jauh-jauh hari adalah keputusan yang tepat. Tidak punya biaya buat pulang kampung? Jangan cemas, pinjaman KTA adalah solusinya.

Mau tiket pesawat, kereta, dan transportasi lainnya bisa kamu pilih tanpa perlu takut akan membuat kantong kering. Bahkan, dengan dana tersebut kamu bisa mengajak mudik sekeluarga.

5.                  Belanja oleh-oleh lebaran

Pulang kampung tidak lengkap rasanya tanpa membawa oleh-oleh buat keluarga atau kerabat dekat. Semua orang tentu ingin membeli oleh-oleh untuk orang terkasih. Tapi apa daya jika terbatas dana? Tenang, karena kamu bisa pakai pinjaman KTA tersebut.


digibank KTA, Solusi Dana Persiapan Lebaran

Mau mengajukan pinjaman KTA online? Pilihan tepatnya adalah digibank KTA. Itu dikarenakan digibank KTA menawarkan banyak manfaat berikut ini. 

·         Pelayanan 24 jam online

Pinjaman dapat diajukan melalui Aplikasi digibank by DBS maupun dari situs go.dbs.com/kta yang bisa diakses melalui ponsel. Pelayanan tersebut juga tersedia online selama 24 jam.

·         Hanya 60 detik approval

Proses pengajuan pinjaman KTA online cepat, yaitu cukup 60 detik saja.

·         Bebas dokumen

Hanya dibutuhkan nomor e-KTP dan NPWP untuk mengajukannya sehingga bebas dokumen apapun. 

·         Penentuan nominal bebas

Nasabah bebas menentukan jumlah pinjaman KTA yang diajukan sesuai kebutuhan.

·         Batas nominal Rp 80 juta

Besarnya pinjaman KTA yang dapat diajukan maksimal sebesar Rp. 80 juta.

·         Periode cicilan 36 bulan

Masa pelunasan cicilan tersebut jangkanya cukup lama, yaitu sampai 36 bulan.

·         Syarat gampang

Nasabah berdomisili Jabodetabek, Bandung, Semarang, atau Surabaya, memiliki NPWP, e-KTP, minimal gaji senilai Rp 5 juta per bulan, dan sedikitnya limit Rp 10 juta jika ada kredit di bank lain.

Cara Mudah Pengajuan Pinjaman digibank KTA 

Bagi nasabah baru digibank by DBS, ikuti tahapan berikut ini:

1.      Apply dan mengisi lengkap biodata diri di laman go.dbs.com/kta

2.      Tunggu persetujuan cukup 60 detik dan jangan sampai menutup atau berpindah layar baik pada website atau aplikasi sehingga proses approval berjalan sukses.

3.      Tentukan nilai pinjaman dan cicilan yang diinginkan, kemudian buat username dan password akun digibank. Sangat disarankan untuk membuat password yang sulit ditebak agar aman.

4.      Isi data diri dengan lengkap dan verifikasi biometrik di agen digibank.

5.      Dana dengan nominal maksimal Rp 80 juta bisa cair langsung ke rekening digibank kamu.

Bagi nasabah lama digibank by DBS, ikuti tahapan berikut ini:

1.      Buka menu utama Aplikasi digibank by DBS, kemudian klik Personal Loan

2.      Lengkapi data diri dengan benar

3.      Tunggu konfirmasi persetujuan pinjaman sekitar 60 detik

4.      Tetapkan besarnya limit pinjaman beserta tenor yang dibutuhkan

5.      Secara real-time dana akan cair dengan nominal maksimal Rp 80 juta.

digibank by DBS dengan produknya digibank KTA selalu berusaha memberikan pelayanan terbaiknya. Sebab itu, mengajukan pinjaman KTA digibank KTA adalah pilihan tepat. Ditambah lagi, DBS Indonesia juga hadir dengan komitmennya menjadikan digibank sebagai digital banking terbaik. Ajukan pinjamanmu hanya di digibank KTA dan nikmati segala kemudahannya. Tentunya, komitmen nasabah dibutuhkan, terutama untuk melunasi KTA dan menyesuaikan besaran pinjaman dengan kemampuan nasabah.

 

Semoga artikel ini bermanfaat dan lebaran tahun ini membawa berkah bagi kita semua. Aamiin. Taqobbalallahu Minna Wa Minkum, mohon maaf lahir dan batin🙏🏻.

 

70 comments:

  1. yang beli ticket awal tu pastikan ticket original ya🍿

    ReplyDelete
  2. Terima kasih infonya. Sekarang pengajuan pinjaman kta lebih mudah, walau tetap harus bisa mengukur diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, syaratnya semakin mudah tapi tetap harus bisa melihat kemampuan diri, tidak memaksakan

      Delete
  3. Liburan keluarga sih paling oke. Apalagi sekarang ini baru diperbolehkan ke mana2 berasa baru lepas dari kandang 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Sudah seperti normal kembali, tapi tetap taat prokes

      Delete
  4. Bisa meminjam sampai 80 juta tanpa jaminan dan proses sangat cepat benar-benar sangat mengiurkan.

    ReplyDelete
  5. Gracias por tu huella
    Buen fin de semana

    ReplyDelete
  6. Estou passando para desejar um Feliz fim de semana.

    Saudações

    ReplyDelete
  7. Memang jika ada kebutuhan mendesak lebih baik kita meminjam uang dengan syarat seperti yang telah dijelas diatas.

    Akan tetapi semuanya tetap perlu diperhitungkan dengan matang2...Karena pada umumnya orang pinjam mau pas bayar banyak alesan2 untuk membayarnya.😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, harus pintar mengukur diri dan hanya untuk keperluan dan kebutuhan yang mendesak, jangan sampai jatuhnya boros akibat perasaan ga enak dengan saudara yang dikunjungi. Tapi di sini tidak berlaku yang ngutang lebih galak dari yang memberi utang hehe...

      Delete
  8. wah sekarang jadi lebih mudah ya mas, bisa meminjam tanpa ribet ini itu.. solusi sangat bermanfaat saat menjelang lebaran seperti ini :D..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Tanpa jaminan inilah yang dinilai memudahkan

      Delete
  9. gracias por tu huella , buen fin de semana

    ReplyDelete
  10. Olá amigo Vicky, passando para ler seu artigo que muito bom , aproveito para ajudar com dois clikes e espero sua ajuda em minha página.

    Um abraço e bom fim de semana com muita paz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. obrigado . por sua visita. Boa sorte para o futuro

      Delete
  11. Wah skrg makin banyak bank yg mengeluarkan produk KTA ya pak, bisa ajdi solusi saat kepepet yg penting tetap bijak dan selektif.

    ReplyDelete
  12. Cara pengajuan KTA-nya mudah ya. Nggak susah dan bikin report yang membutuhkan pinjaman dana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, memudahkan walau tetap harus selektif

      Delete
  13. Pinjaman KTA cocok nih buat nombok kebutuhan pasca lebaran, secara abis lebaran berasa langsung tanggal tua aja wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Kebutuhan mendesak terkadang lebih besar dari THR hehe..

      Delete
  14. Pinjaman dengan proses cepat tanpa agunan, solusi untuk kebutuhan mendesak yang ga bisa ditunda asal diperhitungkan juga kemampuan pengembalian pinjamannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanpa agunan menjadi keringanan juga dengan memperhitungkan kemampuan diri tentunya

      Delete
  15. Pinjaman KTA ini cukup mudah ya pengajuannya. Cukup membantu jika sedang membutuhkan banyak dana terutama saat ada keperluan mendadak.

    ReplyDelete
  16. banyak tipsnya dan semua baik baik...
    thank you for sharing

    ReplyDelete
  17. Bagi yang nggak punya THR seperti saya, pastinya dana untuk lebaran itu harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Kalau nggak, bisa mati gaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Tentunya untuk kebutuhan mendesak

      Delete
  18. Enaknya dibuat sebelum berencana mudik ya budgeting dulu biar nggak kaget dengan pengeluaran diluar ekspektasi. Untungnya sekarang ada KTA, mau mengajukannya juga mudah 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, perencanaan keuangan perlu, apalagi kebutuhan Lebaran meningkat

      Delete
  19. Baca ini setelah lebaran ehehe. Sepertinya KTA digibank ini memang memudahkan yaaa. Bisa jadi salah satu solusi juga. Tapi doanya tetep semoga rezekinya lancar jadi ngga perlu ambil KTA 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga masalah, kebutuhan setelah lebaran Idul Fitri ada saja, belum lagi lebaran Idul Adha hehe... Doa dan harapan yang sama, semoga diberikan rezeki yang berkah. Aamiin

      Delete
    2. Ga masalah, udah Lebaran Idul Fitri pun ada kebutuhan lain lagi, termasuk Lebaran Idul Adha hehe.. Doa yang sama, semoga lancar rezeki tanpa utang. Aamiin

      Delete
  20. aku paling semangat bagian masak bersama Pak Vicky..biasanya nyembelih unggas piaraan nanti dimasak bareng bapak dan ibu di kampung...kalau kue banyakan beli soalnya tak punya oven. Tapi lebih bikin semangat lagi kalau dapat THR hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya passionnya memang dunia masak dan kuliner ya, liat topik artikel blognya pun tidak jauh dari itu, apalagi masak bersama untuk lebaran akan lebih berkesan dan bernilai ibadah. Lebih afdal lagi dilombakan dan mendapatkan hadiah untuk tambahan THR hehe..

      Delete
  21. Taqabbalallahu minnaa wa minkum. Persiapan lebaran di keluargaku gak pernah heboh. Gak mudik karena gak punya kampung halaman. Mau liburan, duh harga tiket & hotel malah makin melambung. Yadah dirumah aja. Haha.. Silaturahim ke saudara2 yang tinggalnya dekat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Taqobbalallahu minna wa minkum. Satu hikmah jika tidak mudik adalah hemat segalanya, hemat waktu, biaya, dan tenaga. Apalagi pahala silaturahimnya tetap dapat karena saudara tinggal berdekatan

      Delete
  22. Aku baru tau tentang Digibank KTA yang prosesnya semudah dan secepat ini. Klo aku belum pernah coba KTA apapun sih. Yang pasti aku pernah coba liburan bareng keluarga besar satu bus saat lebaran. Dan temlat wisatanya penuuuhh...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, berarti lancar dan berkah rezekinya. Momen kebersamaan keluarga besar pun dapat juga, itu juga rezeki

      Delete
  23. KTA mudah sekali apalagi status pegawai gampang banget di acc. Kemudahan dalam meminjam semoga dibarengi juga dengan bijak.membayar tepat waktu dan bijak mengelola keuangan 👌

    Moment lebaran ajang buat silaturahmi, mudik biaya membengkak giket mahal, ke tmp wisata pada naik harganya dan bensin naik.juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, pandai mengukur diri. Jangan sedang emosi juga saat mengambil keputusan. Tidak memaksakan diri tapi tetap pahala silaturahimnya dapat

      Delete
  24. Memang mau hari raya itu kita banyak keperluan ya pak. Dan bagi sebagian orang yang tidak siap, KTA bisa jadi solusi ya pak agar bisa mempersiapkan berbagai pengeluaran ketika lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Yang namanya kebutuhan mendesak hari raya selalu ada saja dan mungkin saja THR masih kurang

      Delete
  25. Yg penting tau kemampuan diri untuk membayar pinjaman, dan jangan pernah lebih dari 30% pendapatan buat cicilannya.. ntr malah jadi gali lubang tutup lubang 😄.

    Tapi aku LBH menyarankan utK ambil kta dr bank2 terpercaya gini drpd pinjaman ga jelas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih opini dan ilmunya. Gali lubang tutup lubang cukup berisiko, meminjam bukan untuk kebutuhan sekarang, tapi nombokin utang yang lalu. Bank yang dibutuhkan haruslah terpercaya. Indikator mudahnya kalau saya lihat di kolom komentar akun ig resminya, kalau banyak komplain tanpa direspons ya berarti kurang dipercaya

      Delete
    2. Setuju. Bank terpercaya dicek di google. Misal versi Forbes. Bisa dilihat juga dari besarnya aset, nasabah, berikut kepercayaan nasabah

      Delete
  26. Muy interesante. Te mando un beso.

    ReplyDelete
  27. terima kasih ulasannya. Sekarang pinjaman pun tidak seribet dulu, walau harus bisa melihat kemampuan diri

    ReplyDelete
  28. dulu waktu mama saya masih ada, saya suka ngerecokin mama masak, sambil ngedekor rumah (kalo perlu ngecat tembok sekalian hahaha). Kalo sekarang, ayah saya lebih memilih pesan yang sudah matang karena tau saya masih repot dengan anak-anak. Paling saya tinggal masak lauk tambahan kayak opor ayam, sambel goreng ati dll. Kalo untuk di rumah sendiri memang gak masak karena tiap lebaran udah pasti di rumah mertua lalu lanjut ke rumah orang tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentunya sedih ketika ibu sudah tidak ada, karena pasti memiliki momen berkesan seperti saat lebaran. Semoga beliau (almarhumah) mendapatkan keridaan Allah Swt. Aamiin. Momen berkesan lain ketika hidup dikelilingi orang yang selalu mensupport dan memberikan warna

      Delete
  29. Un interesante artículo, aunque no he podido leerlo completo, pues el traductor no funciona en todas las palabras. Gracias por la visita. Un abrazo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gracias. la traducción solo funciona en la pantalla del portátil. mientras que la pantalla del móvil no es óptima

      Delete
  30. persyaratannya ternyata cukup mudah ya pastinya sangat membantu buat orang-orang yang membutuhkan KTA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Tapi tentunya tetap bisa mengukur kemampuan diri. Semoga segera pulih dan kembali sehat. Aamiin

      Delete

1. Silakan berkomentar secara bijak
2. Terbuka terhadap masukan untuk perbaikan blog ini
3. Niatkan blogwalking dan saling follow blog sebagai sarana silaturahim dan berbagi ilmu/kebaikan yang paling simpel. Semoga berkah, Aamiin :)😇
4. Ingat, silaturahim memperpanjang umur...blog ;)😜

Inovasi Produk HG for Men: Facial Wash Pria untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

A. Pentingnya Penampilan dan Kesehatan Di era kekinian seperti sekarang ini, penampilan menjadi hal yang penting untuk meningkatkan keperca...