All about Innovation💡, Law⚖️, Management📝, & Soccer⚽: Inovasi Insto Dry Eyes: Wajib Punya untuk Para Digital Savvy

IWA

Senin, 08 Januari 2024

Inovasi Insto Dry Eyes: Wajib Punya untuk Para Digital Savvy

Generasi muda seperti milenial dan gen Z umumnya menyukai dan cepat beradaptasi terhadap pekerjaan yang berkaitan dengan teknologi digital modern. Pekerjaan tersebut erat kaitannya dengan internet dan layar komputer maupun laptop. Istilah kerennya digital savvy. Hal ini pun berlaku juga untuk saya yang terbiasa mengerjakan survei, menulis artikel blog, endorsement, dan pekerjaan lainnya secara online serta harus melihat layar laptop dalam jangka waktu yang lama.


Namun, digital savvy juga memunculkan masalah baru yang sering terlupakan, yaitu kesehatan mata yang rentan terganggu, mengingat mereka betah berjam-jam bekerja di depan layar komputer maupun laptop dengan kedipan mata yang semakin minim. Idealnya, mata manusia dalam keadaan tenang bisa berkedip sekitar 15 kali setiap menitnya. Namun, ketika dalam keadaan tekanan yang tinggi atau serius menonton sesuatu, maka kedipan mata jauh berkurang menjadi sekitar 7 kali setiap menitnya. Jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama mengakibatkan mata stres yang ditandai dengan mata mengalami cepat kering, kelelahan, gatal, sampai sulit berkonsentrasi. Masalah mata kering akan terlihat dari penampilan luar mata yang terlihat sayu. Hal ini tidak baik jika dilihat klien mengakibatkan kepercayaan mereka menurun. Mereka akan beranggapan hasil kerja kita tidak akan maksimal jika memiliki mata yang sayu. Mata sayu identik dengan sakit, kurang istirahat, dan kurang bersemangat. Saya pun yang berkaca mata pernah merasakan mata kering dan lelah setelah berjam-jam melihat layar laptop, biasanya akan merembet ke badan menjadi pegal dan kepala terasa berat. Sempat terpikir apa minus mata bertambah hehe..., walau akhirnya mengerti sumber masalahnya adalah kelelahan pada mata.


Aktivitas apa saja yang menyebabkan mata kering ?

1. Nonton live streaming idol berjam-jam

2. Lembur ngejar deadline di depan laptop

3. Istirahat kerja malah main game di HP

4. Terlalu lama membaca buku dengan tulisan yang kecil

5. Setelah lelah bekerja, malah harus mengendarai kendaraan dalam jarak yang cukup jauh

6. Terlalu sering melihat cahaya yang terlalu terang dan menyilaukan

7. Terlalu dekat dan lama menonton televisi, apalagi jika menonton acara kegemaran seperti sepak bola.


Solusi untuk mata kering:

1. Istirahatkan mata tiap 30 menit dengan melihat pemandangan yang indah, memejamkan mata sejenak, maupun mengalihkan pandangan dengan melihat obyek yang jauh selama 20 detik

2. Jika sangat sibuk, sempatkan untuk mengistirahatkan mata selama 15 menit setelah dua jam bekerja. Lebih baik lagi keluar ruangan ber-AC untuk berjalan kaki menghirup udara segar

3. Pastikan jarak mata dengan buku, HP, komputer, laptop, dan Tab sekitar 60 cm

4. Gunakan filter layar pada laptop atau komputer

5. Melatih diri untuk berkedip 15 kali setiap menitnya ketika dalam keadaan fokus menonton dan bekerja, bukan dalam keadaan santai

6. Basahi kain dengan air hangat dan kompres di atas mata selama lima menit

7. Upayakan untuk tidak terpapar AC secara langsung karena itu mengakibatkan mata kering

8. Pijat lembut kelopak mata dengan sabun lembut

9. Hindari lingkungan yang berasap dan berdebu

10. Hindari diet ketat karena bisa memicu mata kering

11 Jika perlu, gunakan humidifer atau pelembab udara di dalam ruangan jika udara terlalu lembap karena jika udara terlalu lembap mengakibatkan mata kering juga

12. Pastikan nutrisi untuk mata terpenuhi, terutama vitamin A (seperti telur dan wortel) serta omega-3 (seperti telur omega-3 dan ikan salmon) untuk meningkatkan produksi air mata  dan menjaga kesehatan mata secara keseluruhan 

13. Banyak minum air putih, karena berkurangnya produksi air mata dan mata kering pertanda dehidrasi juga

14. Selalu berpikir positif dan berdoa agar diberikan keberkahan dan kesehatan

15. Pastikan stok Insto Dry Eyes selalu tersedia. 


Value Insto Dry Eyes

1. Obat tetes mata modern hadir dengan inovasi baru, mengandung hydroxypropyl methylcellulose 3,0 mg dan benzalkonium chloride 0,1 mg, efektif sebagai solusi mata kering (akibat berkurangnya air mata) dan mata lelah. Komposisi pun dinilai aman untuk mata (asal sesuai petunjuk penggunaan). Obat ini digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, bisa juga sebagai pelumas pada mata palsu

2. Meringankan iritasi mata (biasanya pada penderita rhematoid arthritis, keratoconjunctivitis, dan xerophthalmia)

3. Mengatasi mata gatal, merah, dan perih akibat debu, asap, dan air kolam renang 

4. Harga Eceran Tertinggi produk ini (tertera di kemasan) cukup terjangkau, seharga 17.050 rupiah dengan isi bersih 7,5 mL. Sementara saya membeli produk tersebut di Toserba Yogya Ciwalk Bandung seharga 16.650 rupiah.

5. kemasan yang menarik, simpel, mudah dibawa, dan mudah digunakan. Untuk cara penggunaannya, gunakan obat tetes mata tersebut 1-2 tetes maksimal 3 kali sehari  saja atau atas anjuran dokter untuk mengatasi mata kering. Simpan produk di bawah 30 derajat dan hindari paparan sinar matahari. Kalau saya lebih suka menyimpan obat tetes mata di dalam kulkas bagian bawah, lalu ditetes untuk mata yang kering dan lelah, terasa lebih segar di mata, seperti habis minum air es di saat panas terik hehe... (sumber: Aladokter, pendapat & pengalaman pribadi penulis).


Kesimpulan 

Banyak orang yang sibuk beraktivitas dan betah berlama-lama di depan layar laptop, komputer, HP, serta Tab, tidak menyadari ada akibat buruk yang tidak disadari, yaitu gangguan kesehatan pada mata, dengan gejala mata terlihat gatal, lelah, kering, dan merah. Orang lebih aware ketika lelah cukup ngopi dan makan camilan hehe... Padahal tubuh pun punya hak untuk beristirahat, termasuk mata.


Obat tetes Insto kini hadir dengan inovasi Insto Dry Eyes yang lebih spesifik membantu mengatasi masalah mata gatal, lelah, kering, dan merah. Pastikan juga didukung dengan pemenuhan kebutuhan nutrisi untuk tubuh, khususnya mata, beristirahat sejenak ketika lelah, berolahraga ringan seperti berjalan kaki, dan selalu berpikir positif. Jika mempunyai tubuh yang sehat dan bugar, maka hasil pekerjaan lebih maksimal dan klien pun tetap percaya kepada kita, bahkan bisa menarik klien baru. Terakhir, semoga kita semua diberikan keberkahan dan kemampuan untuk menjaga kesehatan. Aamiin.

            Sumber: Akun Instagram Insto.id


64 komentar:

  1. Wah, terima kasih infonya. Ini jadi pengingat kalau kita harus menjaga kesehatan mata. Aku juga pakai tetes mata nsto..🤩

    BalasHapus
  2. Oi, tudo bem? Pois é, eu já sabia, mas foi muito importante lembrar destas dicas tão necessárias nos dias de hoje.
    Um abraço e feliz 2024! :)

    BalasHapus
  3. Aku juga sih sering banget mengalami mata kering. Aku ngerasain hal yang sama terkadang efeknya malah kepala terasa berat banget. Apa saatnya butuh insto dry eyes buat treatment ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Insto dry eyes menjadi salah satu solusi efektif mengatasi mata kering

      Hapus
  4. Saya kalo keseringan lihat hape mata jadi panasss.. cuma nggak kepikiran pake insto padahal di rumah ada..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istirahatkan mata dan menggunakan Insto Dry Eyes maksimal 3 kali sehari

      Hapus
  5. cocok banget pastinya buat saya yang sering banget di depan laptop sampai seharian sehingga membuat mata menjadi kering dan pedih, wah bisa cobain beli Insto Dry Eyes

    BalasHapus
  6. cocok banget pastinya buat saya yang sering banget di depan laptop sampai seharian sehingga membuat mata menjadi kering dan pedih, wah bisa cobain beli Insto Dry Eyes

    BalasHapus
  7. Semenjak tren make up pengantin merebak seolah wajib banget menggunakan soft lens pada beberapa tahun belakangan, saya selalu sedia obat tetes mata khusus untuk mata kering Insto. Ternyata masih banyak loh yang mengira cairan soft lens sama dengan tetes mata. Tanpa bermaksud menggurui, saya selalu katakan sama klien bahwa cairan soft lens hanya untuk membersihkan soft lens, bukan diteteskan pada mata. Tetes mata Insto sih wajib banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget. Obat tetes mata memang khusus mata berbeda dengan cairan soft lens khusus soft lens itu sendiri.

      Hapus
  8. Bener pak, aku yang sering lihat hape juga kadang matanya kurang nyaman, mungkin jarang berkedip. Apalagi yang layar laptop yang lebih lebar ya.

    Seperti nya mata harus sering istirahat ya, sama pakai insto.😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, terlalu asyik lihat HP, jarang berkedip, malah bikin mata lelah

      Hapus
    2. Betul pak, seperti nya harus kurangi main hape ya. Tapi agak susah sudah kecanduan.😂

      Hapus
  9. Saya pribadi kalau terlalu lama berada di depan laptop memang mata suka perih gitu. Alhasil selal gak lama di depan laptop. Senangnya ada insto yang merupakan solusi mata lelah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Insto Dry Eyes menjadi salah satu solusinya

      Hapus
  10. Very intreresting! Thanks for sharings :)

    BalasHapus
  11. Bem interessante, amigo! No meu caso, já uso há bom tempo o colírio Adaptis, próprio para aliviar os olhos secos e cansados! Meu abraço, boa semana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Obrigado por compartilhar sua opinião. Os colírios se tornaram uma necessidade para quem olha frequentemente para telas de laptop

      Hapus
  12. Insto obat tetes mata yang selalu ada di kotak P3K rumahku Pak, bermanfaat banget pas mata kelilipan, karena gatal akhirnya dikucek dan jadi merah sesaat...begitu ditetes insto meski netesinnya kadang susah karena reflek merem jadi kayak berlelehan ke pipi instonya hahha..tapi abis ditetes itu mata jadi ga merah lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, ga hanya untuk mata lelah tapi juga mata yang gatal

      Hapus
  13. Untuk saya yang sering di depan laptop penting banget untuk jaga mata biar gak kering. Kalau mata udah kering bawaanya perih dan merah aja. Saya di rumah juga pakai Insto. Ini produk memang dari dulu terbaik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap. Insto ini sudah menjadi kebutuhan bagi digital savvy

      Hapus
  14. Untuk yang setiap harinya menghadap layar biru, wajib banget untuk nyetok Insto di rumah

    BalasHapus
  15. Vicki molto interessante il tuo scrivere e grazie per i consigli. Il mio lavoro è molto manuale e solo pochi minuti dedico al cellulare e pochissimo al computer. Lavoro nei miei boschi e nei miei campi e l'attività mi prende molto anche perché è dura tirarci fuori un rendimento per mandare avanti la famiglia. Ho il mio Dio quello di Abramo che mi sostiene

    BalasHapus
    Balasan
    1. Grazie per l'apprezzamento A volte ci dimentichiamo di riposare gli occhi dopo aver lavorato tutto il giorno davanti allo schermo del computer

      Hapus
  16. Ternyata diet ketat bisa memunculkan efek mata kering ya pak vicky baru tau aku...padahal kemaren mau cobain water fasting seminggu...tapi masih maju mundur takud gakuat di jalan hahahha, tapi berat badan masih cukup aman sih 48 kg huhu....cuma ngliatnya jadi agak chubby aja...eh mau diet agak ketat takut mata ikut kering atau kunang kunang atau ngeblur...tapi salah satu solusinya adalah sedia insto ini ya...aku jarang mandangin gadget sih liat gadget pas mau balasin komen di blog aja abis itu hape lebih banyak taktinggal aktivitas...cuma kalau banyak baca buku yang hurufnya kecil kecil iya..nah itulah yang bikin mata cepat lelah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Diet ekstrem malah mengurangi nutrisi yang dibutuhkan untuk mata juga. Diet yang baik harus tahu ilmunya atau didampingi ahlinya. Lebih aman sih puasa itupun harus banyak minum air putih. Insto juga sudah menjadi kebutuhan Diet ekstrem menyebabkan nutrisi untuk mata berkurang dan mengakibatkan dehidrasi juga

      Hapus
    2. Bahkan ukuran tulisan dan jarak antar baris artikel blog seperti ini (standar) dirasa masih kurang besar menurut saya, karena bikin mata cepat lelah

      Hapus
  17. Wah kyknya mataku mulai kena imbasnya nih... pekerjaan di kantor yg setiap hari menatap komputer. Lalu hobi ngeblogku yg setiap ngeblog menatap hape.. mungkin tips ini hrs aku lakukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap. Nulis ngeblog dengan ukuran tulisan standar seperti ini berikut jarak antar baris dirasa masih kurang, bikin mata cepat lelah. Perhatikan juga jarak antara layar laptop dengan mata, baiknya sekitar 60 cm

      Hapus
  18. Olá! Obrigada por sua gentil visita!

    BalasHapus
  19. Olá!

    Suas dicas são de grande valia.
    Tenha uma semana repleta de muita luz
    abraços Loiva

    BalasHapus
  20. Sempre úteis, amigo, os seus conselhos! Meu abraço, boa semana.

    BalasHapus
  21. Aku kan hobi traveling yaaa. Naah biasanya insto ini selalu ada di tas ku mas. Kemarin baru balik dr Azerbaizan, Belarus dan Georgia, terbukti insto ampuh ngobatin mataku yg pedih dan merah gara2 kelilipan salju 😂. Soalnya winter di sana lumayan berangin kencang, jadi salju yg ada beterbangan masuk mata 😅.

    Makanya insto salah satu obat yg selalu aku bawa sih kemana aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seru nih jalan jalan keliling luar negeri banyak experience dan budaya baru. Termasuk selalu sedia Insto agar terhindar dari mata kering

      Hapus
  22. Olá!

    Passando para lhe desejar uma ótima semana
    abraços Loiva

    BalasHapus
  23. Insto ini produk andalan aku banget buat mata, apalagi kerjaanku yang selalu berada diluar kantor dan lapangan pasti akan selalu terkendala pada mata yang iritasi. Insto emang teman perjalananku banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap. Apalagi untuk kerja lapangan mata rentan terkena debu, malah bikin iritasi dan lelah juga

      Hapus
  24. Buongiorno Viky, gli occhi, ho problemi ala cataratta occhio destro l'età. La mia vita è nei boschi e poco tempo x il web e x la televisione. Quotidiani e giornali di natura sono le mie letture col tempo che mi ritaglio dal duro lavoro.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naturalmente, la cataratta è un problema serio per gli occhi, che richiede terapie e trattamenti speciali. Spero che ti riprenderai presto

      Hapus

1. Silakan berkomentar secara bijak
2. Terbuka terhadap masukan untuk perbaikan blog ini
3. Niatkan blogwalking dan saling follow blog sebagai sarana silaturahim dan berbagi ilmu/kebaikan yang paling simpel. Semoga berkah, Aamiin :)😇
4. Ingat, silaturahim memperpanjang umur...blog ;)😜

Tips Inovatif Mengatasi Masalah Rumah (Part 3)

Artikel ini merupakan lanjutan dari Tips Inovatif Mengatasi Masalah Rumah Part 2 , membahas masalah rumah berikut solusi hemat tanpa harus ...